Sunday 8 June 2014

PERJUANGAN MELAWAN MONSTER JERAWAT PART II : KRIM GAJE TERKUTUK!!!



 PERANG MELAWAN JERAWAT JILID II

Peperangan ini terjadi lagi. Semua ini berawal pada akhir tahun lalu. Jerawat siiih udah pada gak ada. Tapi tiap bercermin, hati berubah menjadi galau karna mukaku sangat kusam, bintik merah, flek hitam-hitam, kulit gak halus. Padahal saya sangat ingin punya kulit yang lembut, halus, cerah bersinar, kenyal kayak kulit bayi. Apalagi  liat Park Bom dan Sandara Park yang kelahiran 1984 tapi keliatan kayak anak SMA… aaaahhhh~…. Lebih-lebih kalo saya liat kulitnya Ha Ji Won yang lahirnya tahun 1978 tapi kulit kencang, halus, cerah, awet muda minta ampun. Mupeng. *tarik napas dalam* Pengeeeennnn punya kulit kayak gituuuu… :’(



Suatu hari pada saat online… muncul iklan-iklan tentang sebuah krim wajah PRODUK INDONESIA dan sudah ada BPOMnya. Tertarik banget… soalnya testinya cetar membahana badai tsunami gulung-gulung daaaaahhh, belum lagi iklan-iklannya yang bilang bahan-bahnanya herbal/alami. Jadi tergiur. sebut saja nama krimnya KRIM SARIMIN. Terdiri dari 2 varian, untuk kulit berminyak dan normal. Liat foto-foto testimoninya. Saya belinya hampir Rp.200.000/paket

Akhirnya singkat cerita saya pesan krim itu secara online, dan saya pastikan saya pesan dari WEBSITE RESMI (bukan bLog yaaah)… barangnya pun datang beberapa hari kemudian.

Pas saya buka dan liat krimnya. Maa Sya ALLAH. Sejujurnya ada rasa takut untuk nyobainnya. Karena kok teksturnya mirip-mirip kayak krim abal-abal yang kebanyakan yaahh… lengket-lengket gitu kayak mentega tapi versi mentega keras. Trus ada minyak-minyak yang misah dari krimnya. *mencurigakan* Cuma bedanya warna gak sekuning (krim siang) krim-krim abal-abal yang biasa di jual-jual itu. tapi agak mirip. Cuma aku tenangin diri. Mungkin mirip aja. Ini kan udah ada BPOM. Jadinya saya pake. Sesuai dengan aturan pakai. Baru sekitar 1 kali pake, Yaa ALLAH… ini muka jadi gatal dan perih kalo kena matahari. Terus bintik merah yang bekas jerawat maaaaakin merah. Pokoknya pipiku jadi merah kayak rang alergi. Terus kulit muka jadi terasa gatal. Sebenarnya gak mau terusin. Cuman karena menurut keterangan produk awal pemakaian bakalan gatal-gatal, jadi saya lanjutin. Tapi lama-kelamaan gak tahan. Jadi pas 1 mingguan pake saya berhenti. Pas berhenti muka jadi BREAK OUT KERASSS!!! Asli menyesal semenyesal-menyesalnya. Benci sama diri sendiri juga. kenapa mesti terjerembab lagi ke dunia hitam ini… *kemudian tersungkur*

Sayangnya saya udah buang krim itu sebelum difoto. Soalnya emosi. sakit hati saya. Sakittt!!! *ala-ala sinetron*



Saya kemudian memutuskan ke dokter kulit. Pas konsul di kasih antibiotic sama suplemen kulit, SELOXI AA. Seloxi ini saya baca-baca beberapa reviewnya, katanya bagus. Tapi pas di saya biasa aja. -_- Gak ada nyerahin wajahnya yang terasa di aku. Dokternya nyuruh datang besoknya lagi. Pas datang lagi, di kasih ACNE LOTION , TONER, FACIAL WASH SAMA BEDAK TABUR.

Tapi Si Dokter ngelepasin label merk semua produk-produk yang dikasih itu. Saya  sih tau yang dia kasih itu ACNE FELDIN, RESSAL (toner), FACIAL WASH MERK SENSIDERM, BEDAKNYA MERK ACNEDERM.

Kalau Acne feldin dan Ressal udah pernah baca-baca reviewnya. Tapi gak minat beli (ini bebas kok dijual di apotik). Kenapa saya gak minat? Soalnya acnefeldin itu kandungannya sulfur. Kalau sulfur-sulfuran sudah sering saya pake, jadi malas kalau mau pake sulfur lagi.  Kalo Ressal gak minat karena mengandung alcohol -_- . kalau untuk bedak acnederm sama sabun sensiderm udah lama mau pake, tapi cari-cari diapotik gak ada.



Pertama ACNEFELDIN. Ini bentuknya kayak cairan gituh. Jadi di kocok dulu sebelum di apply kemuka. Baunya tajam kalau menurutku. Perpaduan bau sulfur sama kayak ada bau alkoholnya gituh. Seperti yang saya bilang. Entah karena sudah sering pake sulfur atau gimana, jerawatnya tetap aja tumbuh-tumbuh. Jerawat yang 1 kempes (setelah pake 1 mingguan) eeehhhh… nongol jerawat baru Mungkin juga gara-gara efek pake krim yang kemaren itu jadi jerawatnya keluar-keluar. Tapi gak tahan soalnya mukaku jadi periiiiih banget.


sorry, fotonya ambil dari google, botolnya udah dibuang


Terus kalau RESSAL, itu asli emang kotoran muka bakalan terangkat. Dikapas, kotoran muka kita bakalan keliatan banget deh pokoknya. Sayang gak ada foto kapas bekas ngoles Ressal. … waktu itu udah gak kepikiran mau foto karena lagi sibuk sama tugas kuliah dan lain-lain. Kepikiran mau bloging lagi pun hanya di endapkan saja… *tsaaaahh*

Pake Ressal ini, di padu dengan acnefeldin bikin kulit mukaku keriiiiing kayak padang pasir. Saking keringnya bibir aku juga ikutan kering. -_- tapi bagusnya pori-poriku yang gede-gede itu agak kecilan pake toner ini. Tapi tetap aja siiih, aku gak begitu suka sama Ressal ini.
ini juga dari google ^^




Kalau SENSIDERM itu di bikin khusus untuk kulit yang sensitive dan gampang iritasi. Terus gak mengandung sabun jadi gak ada busa. Warnanya bening. Kalau habis pake ini muka jadi berasa licin, fresh dan lembab tapi bukan lembab yang berminyak. Tapi kalo di aku komedo tetap ada, malah banyak. jadi aku mutusin untuk gak pake lagi. Aku berhenti konsul ke dokter kulit. Malas soalnya masih gitu-gitu aja. Padahal udah keluar duit banyak. kalau di hitung-hitung aku udah bisa beli Kiss Facial Mask ukuran full size (Skincare yang lagi bikin aku muuuupeeeng banget),
Ini Acnederm, labelnya dilepas. kalau sabunya udah di buang :-D



Satu-satunya produk yang aku masih pake yang pake dari dokter itu adalah Bedak tabur ACNEDERM. Bedak ini emang khusus buat kulit berminyak/berjerawat. Di antara semua bedak tabur yang pernah aku pake, ini yang paling saya suka. Udah gak pake Marck’s Venus lagi. Kemaren juga sempat pake Sariayu Bedak Jerawat. Tapi ACNEDERM ini yang paling aku suka. Emang siiiihhh, coverage-nya kalo menurut aku  gak terlalu bagus, tapi aku suka karena ini gak mengiritasi dan lumayan untuk tahan minyak. Yang paling aku suka shade-nya. Light banget. Pas untuk kulitku. Kemaren sempat pake Sariayu bedak jerawat, tapi saya gak habisin soalnya shade gelap di mukaku. Dan menurut mbak SPG shadenya cuma itu aja. -_- Kalo Marcks Venus, saya baru sadar kalo lama kelamaan mukaku makin kusam. Huuuuaaaa…. Pergilah kamu kusam.

Sayangnya, ACNEDERM ini untuk yang tone kulitnya agak gelapan, kayaknya gak cocok deh. Karena ini Shadenya cerah banget. Dan gak ada pilihan shade. So sad.



Setelah berhenti dari dokter saya telah membulat tekad saya untuk menggunakan bahan-bahan alami aja dulu bebas dari jerawat sekalian ngeluarin racun-racun dimuka.



Pertama saya pake madu. Kadang madunya saya campur baking soda dan lemon. Kalau gak ada lemon pake jeruk nipis juga boleh. Kadang saya pake jeruk nipis. Tapi kalau madu dicampur baking soda, pas di apply ke muka harus hati-hati kalau ada jerawatnya. Jangan di gosok-gosok ke muka, harus oles pelan-pelan biar gak iritasi jerawatnya.



Selain madu aku pake bedak dingin dari beras + Lemon.

Cara buatnya gampang. Beras di rendam dulu. Saya rendamnya dari malam sampe pagi. Habis itu berasnya di tiriskan (airnya dibuang). Terus di giling deh, pake blender bisa.  Saat di giling kondisi beras itu jangan kering, jangan basah juga. agak lembab. Setelah digiling jadi deh tepung beras. Tepung beras itu di campur pake air lemon sampai dapat konsistensi yang tepat untuk di oles kemuka. Jangan  encer banget, tapi jangan terlalu dikit air jeruk juga. kalau udah jadi pake deh. Kalau aku pakenya sebelum tidur dan dicuci pas bangun pagi. Selang-selang aja pake madu.

saya sudah pake ini sekitar 2 bulan, hampir 3 bulan. ALHAMDULILLAH jerawat udah gak ada, sudah kempes semua. Cuman bekasnya itu masih ada. Bintik-bintik merah sih masih ada, tapi berkurang sedikit demi sedikit. Mungkin harus pake lebih lama lagi baru bisa hilang total. Soalnya, kalo aku perhatiin, beberapa noda di wajahku mulai pudar. Meskipun kusam masih bertahan. ;( oooohhh… sampai kapan???? *terkulai lemas*

Ini beras + air Lemon

ini kondisi kulit sekarang, trust me... now, is far better. kemaren2 tuh hancur banget. tapi saya gak foto... -_-

aku masih mau mencari siiihhh,,, apa yang bisa mengatasi kekusaman wajah ini.  -_-





UNTUK YANG LAGI GALAU KARENA WAJAHNYA PENUH JERAWAT. SABAR YAAA… SAYA MENGERTI PERASAAN KALIAN. KALIAN HARUS TETAP SEMANGAT UNTUK BEBAS DARI JERAWAT. INTINYA JANGAN PAKE SKINCARE YANG GAK TERPERCAYA DAN SABAR. EMANG KALAU MAU SEMBUH DARI JERAWAT TUH GAK BISA MAGIC. BUTUH WAKTU LAMA. FIGHTING!!!



--   Don’t Forget to Leave your comment yaaa ^^b --

Teman-teman klik disini yaa... Kalau mau tahu tips saya sembuh dari jerawat. 

4 comments:

  1. pngalamannya bermanfaat nih,,,
    ehh tp sekedar info juga jgn percaya produk kecantikan yg bermodalkan sdh berbadan pom tp gak nunjukin kode BPOM.
    kalo ada kode BPOM nya bsa langsung di cek di website remi badan POM utk memastikan apakah produk itu sdh terdaftar di BPOM.
    ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihh... ^^
      tapi kadang sdh ber BPOM pun jg ttp hati2... produk yg sy beli kmarin sdh cek ke web BPOM resmi mmg ada, tp tetep aja... mgkn krn kulit aku jg yg sensi... thx yaa dah mampir... aku br buka blog lagi, jd baru sempet bls komennya... :)

      Delete
  2. Gw paling jijik..sama dokter umum yg baru lulus sama mahasiswi kedokteran yg bego bgt jual cream gaje..memang hasilnya cetar membahana..yaiyalah mercury..emang indonesia..idealismenya pada rusak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... sabar sabarrrrr... tapi iya loohhh... aku pernah nemu yg kayak gitu... temanku beli krim merk "racikan" yg di jual temannya yg masih koass... agak heran juga siiihhh... tp kita bisa buat apa...? Dan dokter yg kayak gitu juga gak banyak... hanya beberapa aja...

      Delete